Bismillahirrahmaanirrahiim... Posting pertama

Beberapa minggu yang lalu adik ipar Saya Ramon, ikut sebuah seminar keren tentang bagaimana cara menulis. Saya minta dia untuk langsung share apapun yang dia dapet di seminar itu.. jadilah sekarang Saya bikin blog ini sebagai awal aplikasi dari ilmu 'second hand' yang Saya dapet dari Ramon.. hehe

Saya merasa memang ini yang dibutuhkan sama orang Indonesia... keterampilan menulis. Karena dengan cara ini lah ilmu pengetahuan akan cepat tersebar luas, tidak sampai berhenti pada buku-buku yang penulisnya itu-itu saja.
Dalam 30 menit kedepan saya hanya akan melakukan pemanasan... coba yah .. terakhir kemarin saya latihan 15 menit pertama cuman dapat 300 kata, 15 menit ke2 dapat 450 kata, pas nyobain 30 menit, jadinya 600an kata, terakhir 30 menit yang  ke 2 sudah bisa hampir 1000 kata. sekarang berapa yah...

Jadi ternyata menulis itu tidak sulit, gimana aja rasanya seperti ngobrol, tapi kalau ngobrol, apa yang ada di dalam benak kita, kita komunikasikan dengan mulut, nah kalau menulis, kita keluarkan melalui tulisan atau ketikan.
Praktek pertama yang diajarkan oleh ramon, adalah menulis selama 15 menit untuk menceritakan bagaimana perasaan hari ini. Syaratnya gampang, diharuskan menulis tanpa menekan backspace, tanpa membaca ulang, tidak mengedit dan TIDAK BERHENTI SAMA SEKALI... haa.. ini awalnya memang challanging.. tapi setelah dicoba.. asyik juga. saya tidak pernah menyangka bahwa menulis bisa segampang ini. Pemanasan pertama ini membuat saya merasakan sendiri bahwa apa yang kita tulis betul-betul langsung tercurahkan dari kepala kita. Apa lagi latihan awal ini tidak menyuruh kita untuk mikir.. jadinya ya plong aja gituh... kaya air terjun .. hehe
Hari ini..
Hari ini perasaan saya happy.. bangun pagi karena mendengar bayiku yang 1.5 tahun udah cekikikan sendiri di tempat tidur.. ya hanya dia sendiri yang sudah bangun.. kebayang kan celoteh anak umur 1.5 tahun? ngoceh-ngoceh dengan suara yang menggemaskan.. pas saya liat.. yang ada ya makin gemes.. ngeliat pipi gembulnya menghimpit senyum lepas.. eh giginya cuman keliatan 2 lagih.. gede-gede ditengah.. duh gemesnya. Anakku yang ke dua ini memang suka bangun paling pagi.. tapi nanti jam 10 pagi juga biasanya dia sudah ngantuk lagi dan bobo siang.
Namanya Aisyah.. nama ini sudah kami rencanakan sejak sebelum menikah. Dulu saya dan calon istri pernah ngobrol di telpon (secara saya di jakarta dan do'i di palembang), kalau punya anak perempuan nanti, kita akan kasih nama Aisyah, seperti namanya putri Abu Bakar R.A yang dipersunting Rasulullah SAW menjadi istrinya.
Aisyah kami beri nama panjang Aisyah Izma Zhafira, 2 kata di belakang aisyah kami tambahkan agar menjadi do'a yang terus menerus disebut jika namanya dipanggil atau dibaca orang. Izma itu artinya privilege atau 'hak istimewa'. Maksudnya kami berharap agar Aisyah kelak Allah golongkan ke dalam orang-orang yang diberi keutamaan istimewa. Dicintai Allah karena ke sholihannya, diberikan tempat yang luhur di dunia, dan diberi tempat istimewa nanti kelak di akhirat.. amiin. Nah kata terakhir zhafira itukami hadiahkan padanya, karena mempunyai arti dalam bahasa inggris Triumph, atau Kemenangan, atau kesuksesan dalam bahasa Indonesia. Maksudnya, kami berharap bahwa Allah akan memudahkan jalannya menuju kesuksesan dunia dan akhirat.. Semoga ia kelak menjadi anak yang dapat menjadi amal zariyah kami yang saya dan istri akan bawa mati. semoga ia akan mendoakan kami kelak dengan do'a-do'a indah yang di ijabah.. Amiin..
Setelah ini saya akan menulis tentang nama anak laki-laki saya yang pertama, di postingan berikutnya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Travel ke Turki di #Istanbul dan Kota tua #Safranbolu, #VlogTurki Part1

buka warung makan gratis untuk bersedekah??

Mendidik anak: (4) Kebutuhan emosional, penuhi dengan ekspresi kasih sayang